Yayasan Nurussyamsi Tajur Halang Bogor gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diselenggarakan pada hari Sabtu (21/07/2023). Mengangkat tema “Motivasi Mengajar dan Tanggungjawabnya” kegiatan menghadirkan Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I sebagai narasumber.

Adapun materi yang disampaikan oleh Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I yaitu perihal “Hidup Bermakna Untuk Meraih Bahagia”. Pada kesempatannya ia menjelaskan tentang bahagia menurut Al-Ghazali, makna dan definisi bahagia, tips meraih bahagia secara ruhaniah dan jasmaniah.

Point indikator mencapai rasa bahagia juga turut dipaparkan. Indikator tersebut antara lain yaitu memiliki sikap postif terhadap dirinya, persepsi yang tepat terhadap kenyataan, integrasi diri, memiliki kompetensi, dan memiliki otonomi.

Selain itu, Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I berikan tips guna menjaga kesehatan mental serta bagaimana cara menghadapi keyakinan terhadap konsep mental yang salah, lemah, dan kalah (mental block).

Kegiatan yang bertempat di Hotel Cipayung Pas Cisarua tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 21-23 juli 2023 dan dihadiri oleh guru dari SMKS Saradan, SMKS At-Taajir, dan SMPS Sulthan.

.

Redaktur dan Reporter : Whisnu Bagaskara

___________________________________________________


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *