Selasa, 11 Juli 2023 sebanyak 25 orang calon wisudawan Program Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UIKA Bogor angkatan ke-76 hadiri kegiatan Tasyakuran. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MPAI guna memberi pembekalan sekaligus pelepasan untuk lulusan yang akan diwisuda.

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S., selaku Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Inovasi dan Kemahasiswaan, H. Hendri Tanjung, Ph.D., Ketua Program Magister Pendidikan Agama Islam, Dr. H. Abas Mansur Tamam, Lc., M.A., Sekretaris Program Magister Pendidikan Agama Islam, Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I, Dosen Inti MPAI, Kepala Bagian Tata Usaha, serta Ketua Ikatan Alumni MPAI.

Dalam kesempatannya, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S sampaikan pesan untuk para lulusan agar dapat terus melanjutkan perjuangan dan tonggak kepemimpinan dalam segala aspek, utamanya dalam dunia pendidikan yang saat ini membutuhkan perhatian khusus.

“Saat ini banyak pemimpin yang hanya mengutamakan kepentingan untuk diri mereka sendiri dan terjadi banyak sekali penyimpangan-penyimpangan. Saudara-saudara harus tampil dalam menjaga agama kita, kemurnian, otoritas dan orisinalitas dari agama kita, menjadi pemimpin yang tidak hanya mendidik namun juga melanjutkan perjuangan” ungkapnya. Tak luput, beliau mendoakan calon wisudawan agar mendapat keberkahan dari ilmu yang telah diraih.

Dr. H. Abas Mansur Tamam, Lc. M.A pada kesempatan yang sama turut memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang terus dapat membina dirinya baik secara kognitif, secara sikap, secara perilaku, dan keterampilan. Ia memotivasi calon wisudawan agar tidak berhenti di S2 MPAI dan melanjutkan studinya di S3 Doktor Pendidikan Agama Islam UIKA Bogor.

Penyematan lulusan dengan IPK terbaik diberikan kepada Dewi Kartika, M.Pd, lulusan dengan publikasi jurnal terbaik diberikan kepada Liwa Kartina, M.Pd dan untuk penghargaan Dosen terbaik pilihan calon wisudawan diberikan kepada Dr. H. Akhmad Alim, Lc., M.A.

Selain itu, calon wisudawan diwakili oleh Abdul Khalim, M.Pd selaku ketua panitia pelaksana kegiatan secara simbolis menyerahkan Wakaf untuk pembangunan Masjid Al-Hijr II UIKA Bogor.

Seluruh Civitas Program Magister Pendidikan Agama Islam UIKA Bogor mengucapkan selamat untuk seluruh lulusan calon wisudawan. Semoga ilmu yang diemban memberikan kebermanfaatan bagi kemaslahatan umat, khususnya dalam dunia pendidikan. Aamiin Allahuma Aamiin.

.

Redaktur dan Reporter : Whisnu Bagaskara


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *