Mahasiswa dikatakan lulus tepat waktu apabila menyelesaikan studinya di perguruan tinggi selama kurang dari atau tepat empat tahun, sedangkan mahasiswa dikatakan tidak lulus tepat waktu apabila menyelesaikan studinya di perguruan tinggi selama lebih dari empat tahun dalam hal ini di atas semester empat.

Sadar akan pentingnya hal tersebut, sejak tanggal 3 Juli 2023 hingga 5 Juli 2023 Program Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UIKA Bogor secara aktif melakukan pengarahan untuk Mahasiswa dari kelas reguler dan kelas kerjasama.

Dalam pengarahan tersebut, Dr Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I selaku Sekretaris Program Magister Pendidikan Agama Islam melakukan pemetaan untuk pembagian waktu pelaksanaan ujian.

Disampaikan pula keseriusan MPAI untuk kelulusan tepat waktu bagi Mahasiswanya dengan diadakannya pelaksanaan ujian Seminar Hasil dan Sidang Tesis setiap pekan di hari Sabtu. Tentunya pelaksanaan ujian bisa diselenggarakan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Gunakan waktu sebaik-baiknya, fokus untuk tesis, hentikan setiap kegiatan lain karena pengalaman membuktikan yang bisa tuntas dan benar hasilnya itu ketika berani mengambil resiko” tuturnya.

Hal lain yang dipaparkan yaitu tentang beberapa regulasi baru, kualifikasi nilai, dan predikat kelulusan.

Mahasiswa yang telah dipetakan diharapkan mampu menyelesaikan tesisnya sehingga dapat mempertanggung jawabkan hasil penelitiannya di sesi Seminar Hasil dan Sidang Tesis.

Insya Allah MPAI akan terus berjuang bersama serta melakukan berbagai inovasi guna tercapainya target kelulusan tepat waktu bagi Mahasiswanya. Semoga seluruh Mahasiswa diberikan kemudahan oleh Allah Subahanahu Wata’ala dalam menyelesaikan studinya di MPAI. Aamiin Allahuma Aamiin.

.

Redaktur dan Reporter : Whisnu Bagaskara


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *