Sekretaris Program Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UIKA Bogor, Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I didampingi Budi Setiawan, M.Ag selaku perwakilan STAI AL-Hidayah dalam sesi Sosialisasi Beasiswa LPDP Kemenag RI

Sabtu, 17 Juni 2023, Dr. Hj. Imas Kania Rahman M.Pd.I berkesempatan hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Beasiswa LPDP Kemenag RI Pada Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor yang diinisiasi STAI Al-Hidayah Bogor bersama MPAI UIKA Bogor.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan guna tersampaikannya informasi mengenai Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) kepada khalayak umum, utamanya kepada Mahasiswa yang sedang membutuhkan informasi seputar beasiswa.

Sebagaimana kita ketahui, di tahun 2023 ini Kemenag RI melalui laman resminya beasiswa.kemenag.go.id mengumumkan kembali dibukanya Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) merupakan skema beasiswa prestisius kolaborasi dari Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karier, pengalaman, dan jaringan kampus di dalam dan luar negeri.

Melalui program gelar (degree program) maupun non gelar (non degree program), Beasiswa Indonesia Bangkit berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin, pendidik, dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang rukun, harmonis, dan sejahtera. BIB terus bergerak menuju kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi, bukan hanya pada skala lokal, namun juga skala regional bahkan internasional.

Kampus UIKA senantiasa terus diberikan amanah dan kesempatan masuk kedalam daftar  perguruan tinggi sasaran program BIB yang diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang pendidikan sarjana, magister dan doktor.

Total ada 5 program studi (prodi) UIKA Bogor yang bisa menjadi pilihan pada pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit Tahun 2023. Lima prodi itu diantaranya, S1 Prodi Manajemen, S1 Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, S2 Teknologi Pendidikan, S2 Pendidikan Agama Islam dan S3 Pendidikan Agama Islam.

Dengan diberikannya amanah tersebut, Program Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UIKA Bogor yang telah terakreditasi unggul (A) membuka kesempatan bagi calon Mahasiswa yang akan menempuh jenjang Magister untuk memanfaatkan peluang beasiswa ini dengan sebaik mungkin dan menjadi bagian ulil albaab dari MPAI UIKA Bogor.

“LPDP adalah kesempatan bagi Bapak-Ibu dalam melanjutkan pendidikan dan Insya Allah jika niat bersungguh-sungguh karena untuk mendapatkan ilmu, bukan untuk kepangakatan, bukan hanya untuk gelar, Allah langsung yang akan membantu Bapak-Ibu. Semoga Allah mudahkan” ungkap Dr. Hj., Imas Kania Rahman, M.Pd.I pada sesi pemaparan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, para pejuang ilmu diberikan kemudahan oleh Allah Subahanahu Wata’ala agar lolos seleksi Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) dan menjadikannya kesempatan emas untuk melanjutkan studi ke jenjang Magister. Tentunya, Program Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UIKA Bogor sebagai opsi terbaiknya.

Aamiin Allahuma Aamiin.

———-

>> Link Pendaftaran Beasiswa: https://pendaftaran-beasiswa.kemenag.go.id/register
>> Berikut Pedoman lengkap pendaftaran seleksi bagi ‘Program Gelar’ Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) 2023 : Pedoman Beasiswa
>> Pertanyaan seputar Beasiswa dapat diajukan melalui email berikut: info@beasiswa.kemenag.go.id

.

Redaktur dan Reporter : Whisnu Bagaskara


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *