Alhamdulillah, pada tanggal 15 Desember 2022,
Program Magister Pendidikan Agama Islam Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Pemutakhiran Kurikulum.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Wakil Direktur Bidang Akademik, Inovasi, dan Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, H. Hendri Tanjung, Ph.D.

Beranjak pada sesi berikutnya, Dr. H. Abas Mansur Tamam, Lc., M.A. memaparkan Rumusan Kurikulum MPAI yang sebelumnya digunakan sebagai salah satu pedoman dalam penyusunan RPS, pengajaran, dan perkuliahan.

Pertemuan menghadirkan Narasumber dari ahli kurikulum yaitu Dr. Asep Nursobah dan Prof. Dr. H. Abudin Nata, M.A.

Turut hadir Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I., selaku Sekretaris Program Magister Pendidikan Agama Islam, Dosen inti MPAI, serta perwakilan dari lembaga kerjasama, perwakilan kelas dari tiap semester, serta Alumni MPAI UIKA Bogor.

Pada kegiatan ini dibuka sesi diskusi serta masukan dari berbagai pihak yang terlibat.
Pembahasan meliputi rumusan kurikulum, beberapa evaluasi pengajaran dan perkuliahan, serta penyusunan RPS.

Program Magister Pendidikan Agama Islam Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak,
semoga ikhtiar ini menjadikan Program Magister Pendidikan Agama Islam Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor sebagai salah satu prodi yang unggul, serta memberikan kemaslahatan untuk umat dan dunia pendidikan.

Aamiin Allahuma Aamiin.

Redaktur dan Reporter : Whisnu Bagaskara


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *