Magister Pendidikan Agama Islam UIKA Bogor memulai kembali aktifitas perkuliahan pasca libur bersama Hari Raya Idul Fitri dan jeda perkuliahan yang memasuki Semester baru.

Mahasiswa Semester 1 Tahun Akademik Genap 2022-2023 yang telah lolos seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru memulai langkah awalnya di MPAI dengan mengikuti Matrikulasi yang dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023.

Seperti kita ketahui bersama, matrikulasi bertujuan untuk menyetarakan persepsi serta pemahaman dasar dari para peserta didik terkait suatu bidang ilmu yang menjadi concern mereka. Oleh karenanya, banyak kalangan yang mengatakan bahwa matrikulasi adalah hal yang penting untuk diselenggarakan.

Tidak ingin lengah, Prodi MPAI dengan Ketua Program Studi Dr. H. Abas Mansur Tamam, Lc, M.A. dan Sekretaris Program Studi Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I., melakukan langkah baru guna memberikan pembekalan awal kepada Mahasiswa Semester 1. Mengingat pentingnya pemahaman serta kemampuan Mahasiswa untuk menyusun Tesis yang berkualitas, maka MPAI menjadikan Penulisan Proposal Penelitian sebagai materi pada sesi Matrikulasi.

Diharapkan dengan adanya pendalaman mengenai Penulisan Proposal Penelitian ini, Mahasiswa Semester 1 mampu mempersiapkan dengan baik untuk penelitiannya dan tentunya menjadi bekal penting dalam menyelesaikan studinya dengan target lulus tepat waktu di MPAI.

Dimulai sejak tanggal 10 Mei 2023, matrikulasi perkuliahan MPAI berakhir pada tanggal 17 Mei 2023.

.

Redaktur dan Reporter : Whisnu Bagaskara


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *